segunda-feira, 27 de abril de 2020

Pesona Hansamu Yama, Benteng Tangguh yang Jadi Langganan di Timnas Indonesia

 Hansamu Yama merupakan bek tangguh yang kerap tampil bersama Timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Memiliki postur tubuh ideal membuat Hansamu menjadi andalan di lini belakang.
Perjalanan karier Hansamu Yama sebagai pemain dimulai ketika masih duduk di bangku kelas dua SMA. Ketika itu, Hansamu bahkan harus mengorbankan pendidikannya demi bergabung dengan tim Deportivo Indonesia.



Hansamu Yama yang saat itu berusia 17 tahun, menempa pendidikan di Uruguay selama setahun. Penampilan apik dan skill individu yang dimilikinya mencuri perhatian pelatih Indra Sjafri.
"Banyak sekali pengalaman yang saya dapat, terutama menjadi seorang pribadi yang mandiri di sana kami diajarkan hidup mandiri, disiplin, dan kekeluargaan antarpemain," kata Hansamu Yama.
Hansamu kemudian dipanggil untuk membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2013. Pemain kelahiran Mojokerto, 16 Januari 1995 itu bergabung dengan Tim Garuda Muda tiga pekan sebelum kick-off.
Hansamu Yama mampu menunjukkan kualitasnya sehingga menjadi andalan Indra Sjafri di jantung pertahanan Timnas Indonesia U-19. Berkat penampilan apiknya yang didukung pemain lain, Timnas U-19 hanya kebobolan lima kali dan meraih tiket semifinal Piala AFF dengan status runner-up.
Pada semifinal dan final, Hansamu Yama tampil gemilang dan menjaga kesucian lini pertahanan. Timnas Indonesia U-19 akhirnya menjadi juara Piala AFF U-19 2013 setelah menang 7-6 atas Vietnam melalui drama adu penalti.
"Coach Indra melengkapi ilmu yang saya dapat dari Uruguay dan membantu saya mengaplikasikannya di Piala AFF U-19 waktu itu. Di mata saya, beliau orang yang disiplin dan tegas," ujar Hansamu Yama.
Sejak saat itu, Hansamu Yama selalu menjadi andalan Indra Sjafri di lini belakang Timnas Indonesia U-19. Sampai 2014, sebanyak 25 pertandingan telah dimainkan Hansamu Yama.





KLASEMEN SHOPEE LIGA 1 2020

Selengkapnya 
PosKlubMSGPoin
1Persib Bandung 
PERSIB BANDUNG
37-29
2Bali United 
BALI UNITED
35-27
3Borneo FC 
BORNEO FC
36-46
4Persipura Jayapura 
PERSIPURA JAYAPURA
36-56
5PSIS Semarang 
PSIS SEMARANG
35-46

Nenhum comentário:

Postar um comentário